PEJABAT PUBLIK

 

Oleh : Drs. H. Teguh Sunaryo

Direktur DMI PRIMAGAMA INDONESIA

 Betapa senangnya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pejabat publik di negeri ini. Menjadi terkenal dan insya Allah fasilitas bisa dibanggakan dan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan tidak semua orang bisa meraihnya. Untuk itu, jangan buang kesempatan untuk mengukir kepercayaan melalui prestasi dan bekerja dengan lebih giat lagi. DMI Primagama adalah lembaga swasta yang melayani publik, bergerak di bidang jasa tes bakat sidik jari, adalah sangat tepat dan dibutuhkan oleh anak-anak kita, oleh para calon pegawai dan oleh pelajar di seluruh Indonesia. Sebagai pejabat, selagi masih memiliki kewenangan, kita bisa mengambil keputusan yang tepat dan produktif dalam melayani rakyatnya. Biasanya konsentrasi pelayanan publik dikerahkan untuk dua hal. Pertama, untuk sektor riil berupa fasilitas / sarana fisik dan yang kedua adalah berupa peningkatan kualitas SDM baik untuk para birokratnya (pegawainya) maupun untuk rakyat yang dilayaninya.

Suatu instansi akan berkualitas jika para pegawainya berkualitas. Dan pegawai yang berkualitas akan didapatkan sejak dari tahapan sistem rekrutmen nya. Jika sistem rekrutmen nya tidak jelas dan tidak terencana dengan baik, maka SDM yang didapatkannya memiliki kecenderungan yang tidak baik pula. Dengan tes bakat sidik jari DMI, para calon pegawai bisa dilakukan tes dan bisa diketahui kecenderungan bakat apakah yang ia miliki, sehingga dengan tes ini bisa membantu menempatkan seseorang pada tempat yang sesuai “the right man on the right place”.

Sedangkan bagi pejabat publik yang harus melayani para anak didik (sekolahan), bisa menjadikan alat tes bakat ini untuk membuatkan peta potensi para siswanya. Dengan mengetahui peta potensi siswa dengan tepat dan benar, maka cara mengarahkannya pun akan relatif lebih fokus dan tepat guna.

Betapa senangnya para siswa, seandainya bisa mendapatkan fasilitas layanan yang diberikan para pemimpinnya untuk dirinya. Siswa dan pelajar Indonesia bagian dari calon pemimpin masa depan akan merasakan manfaatnya / hasilnya untuk diri dan bangsanya. DMI Primagama tentu juga tidak boleh tinggal diam guna menyambut kerjasama dengan para pihak terkait. DMI memiliki program CSR yang bisa dipadukan oleh kebijakan yang diambil oleh suatu instansi manapun, apalagi untuk kepentingan para pelajar Indonesia.

Anak-anak Indonesia adalah anak-anak kita juga. Tentu jika mereka sukses dan berhasil kita juga turut bangga. Sebaliknya jika mereka gagal kita juga akan malu, terlebih jika sebagian pelajar itu adalah anak kandung kita, mau ditaruh dimana muka ini. Semoga sebagai pejabat publik kita menggunakan kesempatan emas ini dengan penuh amanah dan prestasi yang bisa dirasakan langsung oleh rakyatnya, dengan demikian bangsa kita akan lebih cepat maju dari yang semestinya. Semoga !

 

 Tulisan ini dipersembahkan oleh :

Manajemen PT. DMI INDONESIA

(Under Lisence Brainy Lab. PTE. LTD. Singapore & Colaboration With Comcare Group Singapore)

 

Kantor Pusat DMI PRIMAGAMA :

GRAHA POGUNG LOR  No : 2 – 4 (Lantai 1)

Jl. Ringroad Utara, Pogung Lor, Yogyakarta

Telp / Fax. :  (0274) 625 168

 

Layanan Konsultasi Psikologi (Hanya bagi yang sudah ikut Tes Bakat DMI):

 

Contact Person :

  • Teguh Sunaryo HP : 085 643 383838 (Direktur)
  • Isworo Gunarsih  HP : 081 2278 5915 (Sekretaris)
  • Eko Yulianto HP : 081 6680 400 / 085 328 012345 (Kepala Lab dan Teknisi)
  • Nurmey Nurul Chaq HP : 081 5790 2340 (Koordinator Konsultan Psikologi)
  • Bambang Hastobroto HP : 081 2269 3277 (Keuangan)

 

Info Lebih Detail Lihat Situs : www.dmiprimagama.com & https://dmiprimagamapusat.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: